Maju di Pileg 2019, Sulhan ‘Ancaman’ Bagi Para Incumbent

0
448

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah di depan mata. Tak tanggung-tanggung, baik politisi senior maupun para pendatang baru secara terbuka, mulai mengumumkan ke publik, terkait keinginan mereka untuk maju, di ajang pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Kemunculan para politisi muda ini, diprediksi menjadi sebuah ancaman bagi para incumbent. Sebut saja Sulhan Manggabarani, SE. SH.

Sebelum terjun ke dunia politik, Pria yang berdomisili di Desa Babo, Kecamatan Sangtombolang ini, merupakan mantan aktivis dan Jurnalis handal yang cukup dikenal masyarakat.

Sebuah kegiatan sosial yang ia lakoni, demi membantu masyarakat kurang mampu.

Saat menjadi aktivis, Sulhan dikenal sangat getol memperjuangkan hak-hak kaum marginal, begitupun saat dirinya berkiprah di dunia jurnalis.

Diwawancarai detotabuan.com, Sulhan mengungkapkan, bahwa keinginannya untuk maju di Pileg 2019, murni karena rasa keterpanggilan untuk mengabdi kepada rakyat.

“Saya merasa terpanggil untuk membuat perubahan di daerah ini, sebagai keterwakilan kaum muda, saya meyakini bahwa untuk mewujudkan itu (perubahan) saya harus menjadi bagian dalam sistem,” beber pria yang diketahui sukses mendatangkan bantuan alat-alat pertanian modern, untuk para petani di kecamatan Sangtombolang.

Bantuan alat-alat pertanian modern yang berhasil ia datangkan dari pemerintah pusat.

Guna mendapatkan simpati publik, kabarnya Sulhan gencar melakukan sosialisasi dan konsolidasi. Selain itu, ia juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, kemasyarakatan dan keagamaan.

Meski demikian, Sulhan menepis jika kegiatan sosial yang ia lakukan, merupakan bagian dari sebuah pencitraan berkaitan dengan kepentingan politik 2019. “Jadi apa yang saya lakukan saat ini, lebih kepada kewajiban membantu sesama, selain merupakan tanggung jawab moral dalam kehidupan sosial dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Bantuan alat-alat pertanian modern yang ia datangkan dari pemerintah pusat demi membantu petani.

Diketahui, pada pileg 2019 nanti, Sulhan akan bertarung memperebutkan 1 kursi di DPRD Bolmong lewat Partai Golkar, melalui daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Sangtombolang-Lolak.

(Rik)