Dinkes Boltim Gelar Sosialisasi Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Boltim

0
348
BOLTIM, DETOTABUAN.COM ~ Dinas kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar kegiatan sosialisasi kesehatan langsung ke masyarakat tepatnya, di desa Kokapoi Induk kecamatan Mooat bersama Tim Gerak Cepat (TGC) pada Minggu (01/10).
Tim Dinas Kesehatan Boltim, dan juga Puskesmas Mooat melaksanakan bakti sosial tersebut, dikhususkan untuk meningkatkan derajat kesehatan, terutama bagi desa yg agak jauh dari pusat pemerintahan kecamatan.
Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi bahwa Kegiatan ini memang sering di laksanakan oleh Dinkes. dan setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami melibatkan Tim agar kegiatan tersebut tepat manfaatnya ke masyarakat.
“Kami berikan sosilaisasi rabies yang dihadri oleh semua aparat, tokoh agama, dan masyarakat serta masyarakat yang terkena kontak dengan hewan potensi rabies,” ungkap Eko.
Para aparat dan masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan bakti sosial kesehatan ini. mereka berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Boltim, melalui Dinkes dalam menggelar kegiatan ini. juga sudah melengkapi sarana kesehatan dengan dibangunnya Poskesdes didesa kami. sekali lagi terima kasih,” tutur Kepala desa Kokapoi Induk Charles Kumendong beserta warga masyarakat setempat.

Diketahui, Tim Gerak Cepat ini, terdiri dari 2 kepala bidang (Kabid) diantaranya, Kabid P2 & PL dan Kabid Yankes dan Farmasi, Kepala Seksi P2, Surveilens, Imunisasi, Kepala Puskesmas Mooat, serta beberapa anggota TGC) Dinkes Boltim. (Rilis Dinkes Boltim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.