Sepakat Damai, Yumi Janji Cabut Laporan Polisi

0
65
Yumi dan Alex saat dipertemukan Walikota di rumah dinas, Kamis (9/11) kemarin. (Foto : Bolmora.com)

KOTAMOBAGU – Staff Honorer DLH Kotamobagu Yumi Antulaha, dan Kepala DLH Kotamobagu, Alex Saranaung, kamis (9/11) kemarin, akhirnya bersepakat damai.

(Baca : Diduga Lecehkan Wanita Bercadar, Oknum Kepala DLH Kotamobagu Dicopot dari Jabatan )

Yumi mengaku telah menerima permohonan maaf mantan atasannya itu, ia berjanji akan segera mencabut laporan polisi di Mapolres Bolmong.

“Permohonan maaf pak Alex sudah saya terima dengan lapang dada, dan saya akan mencabut laporan saya dengan ikhlas dan tanpa paksaan,” kata Yumi saat diwawancarai usai pertemuan bersama Alex Saranaung di Rudis Walikota.

Sebelumnya, Alex Saranaung mengungkapkan, bahwa dirinya tak berniat menghina Yumi, perkataan tersebut muncul secara spontanitas karena ketidaktahuannya atas lambang-lambang kesucian umat muslim. Apalagi kata Alex, ia baru hari itu melihat Yumi mengenakan pakaian bercadar.

“Saya terkejut dan kaget karena baru hari ini Yumi menggunakan pakaian seperti ini (bercadar.red), karena itu atas nama pribadi, saya menyampaikan permohonan maaf kepada Yumi dan keluarga serta seluruh umat muslim. Saya khilaf dan ini akan menjadi pembelajaran bagi saya,” kata Alex saat diwawancarai sejumlah awak media.

Selain menyampaikan permohonan maaf, Alex juga mengajukan pengunduran dirinya kepada Walikota kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, sebagai konsekuensi atas kekhilafan yang telah ia lakukan. “Hari ini juga saya menyampaikan pengunduran diri saya sebagai Kepala DLH kotamobagu,” pungkas Alex.

(Tr-02)