Ini Harapan Suriansyah Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus GAMKI

0
740

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati (Wabup) Suriansyah Korompot SH, Mewakili Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu (12/11) kemarin.

Dalam sambutannya, Wabup meminta GAMKI membangun kemitraan yang baik dengan semua pihak. “GAMKI harus membuka diri membangun kemitraan dengan pemerintah, sehingga ketika ada program-program yang dikerjasamakan, bisa diberdayakan oleh teman-teman di GAMKI,” kata Suriansyah, saat acara pelantikan yang dilaksanakan di Desa Mome, kecamatan bolangitang Timur.

Dia meminta kepada Pengurus GAMKI, agar ketika mendapat kepercayaan dari pemerintah, maka melaksanakan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya, sehingga kepercayaan itu terus terjaga dan bisa berkesinambungan kedepan.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KNPI Bolmut Rusmin Nur Mokodompis juga meminta kader GAMKI, untuk dapat bersama-sama, mengawal pembangunan dan mendukung program-program pemerintah yang pro rakyat, baik dengan OKP-OKP yang ada di lingkup internal maupun eksternal gereja.

Dikatakannya pula, bahwa nantinya di akhir Desember 2017, GAMKI bersama-sama Komite Nasional pemuda indonesia (KNPI) Bolmut dengan OKP dan GP Ansor Bolmut akan membuat refleksi akhir tahun.

Jelang Pilkada Bolmut 2018, Rusmin meminta, jangan ada satupun pihak yang membawa GAMKI masuk ke dalam wilayah politik praktis.

“Karena GAMKI bukan bagian dari partai politik manapun dan GAMKI juga bukan bagian dari pasangan calon manapun. GAMKI ada di mana-mana dan untuk semua,” ungkapnya.

Dalam pidato, Ketua DPC GAMKI Bolmut, Banzar Henok mengemukakan, GAMKI telah menempatkan posisi begitu strategis dalam kepentingan sosial dan politik di tengah kondisi bangsa dan daerah yang sangat dinamis dan plural.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh anggota GAMKI untuk menjaga kesatuan selaku warga gerakan yang saling menghidupkan dan tetaplah terus membina hubungan ‘torang samua basudara’ untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” kata dia.

Dalam relasi eksternal, lanjut Henok, GAMKI Bolmut, telah mengalami kemajuan dan peningkatan yang signifikan, terutama dalam kerja sama dengan Pemerintah Bolmut, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun lembaga-lembaga keumatan serta antar organisasi kepemudaan (OKP).

Dalam kaitan itu, dia menghimbau seluruh kader GAMKI untuk tetap setia bekerja dan melayani. Kader GAMKI harus mampu merumuskan program-program yang relevan dan yang menjadi arah dan kebijakan strategis pembangunan di kabupaten Bolmut dan senantiasa bersinergi dengan gereja yang merupakan orang tua kandung dari gerakan ini.

“Terkait Pilkada daerah kita , saya mau tegaskan, GAMKI Bolmut bukan underbow partai politik atau tunggangan pasangan calon tertentu. Karena itu, saya serukan kepada kader GAMKI maupun warga, agar mari kita melakukan edukasi politik yang berkualitas,” tandasnya.   (Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.