Enam Kader Ini Kabarnya Siap Bertarung di Musdalub Golkar Bolmong

0
842
Foto ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dalam waktu dekat, kabarnya Partai Golkar Bolmong akan segera melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), untuk memilih pengganti Marlina Moha Siahaan (MMS) yang harus mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD II, karena tersandung persoalan hukum.

Menariknya, dari informasi yang didapat media ini, ada sekitar 6 nama yang bakal maju memperebutkan posisi itu.

“Selain Abdul Kadir Mangkat, nama Octav Siahaan, Aske Iroth, Marthen Tangkere, Kisman Paputungan serta Verry Satria Dilapanga, disebut-sebut akan ikut bertarung,” kata sumber yang meminta namanya dirahasiakan.

Bahkan kata dia, untuk mempercepat pelaksanaan Musdalub ini, tersiar kabar DPD I Golkar Sulut, telah mengeluarkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Bolmong.

“Belum diketahui dengan jelas siapa yang ditunjuk sebagai Plt, namun kabarnya (Plt) sudah ada,” bebernya.

Salah satu pengurus DPD II Golkar Bolmong, Rafik Mokodongan, tak menepis adanya informasi tersebut. Menurutnya, Partai Golkar Bolmong memiliki banyak kader bagus dan berpotensi, sehingga wajar jika banyak yang ingin maju.

“Memang kabarnya 6 kader ini siap maju, tapi untuk memastikan kebenarannya, coba dikonfirmasi langsung ke yang bersangkutan,” kata Rafik, Rabu (15/11) siang tadi.

Masih menurut Rafik, tak menutup kemungkinan, ada lagi kader-kader Golkar lainnya yang akan muncul sebagai kuda hitam.

“Tak menutup kemungkinan akan ada lagi, I Ketut Sukadi dan kader muda potensial Sulhan Manggabarani, itu juga kader bagus yang patut diperhitungkan,” kata dia.

Ketua PK Golkar Sangtombolang, Sulhan Manggabarani, enggan berkomentar lebih ketika ditanya terkait kesiapannya maju di Musdalub Golkar Bolmong. “Kita lihat saja nanti,” kata Sulhan.

Meski demikian ia berharap, siapapun nanti yang terpilih, memiliki komitmen yang kuat seperti MMS, untuk membesarkan partai ini.

“Siapapun yang nantinya akan terpilih, yang pasti harus memiliki komitmen yang kuat untuk membesarkan partai ini, apalagi target Golkar Bolmong tahun 2019, adalah merebut kursi ketua DPRD,” pungkasnya.

 

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.