Ginoga Intensifkan Perpustakaan Keliling

0
353
Pompa Apung Milik Damkar Bakal Disewakan
Bambang Irawan ginoga

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Berbagai cara dilakukan Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga untuk meningkatkan minat baca warga.

Setelah sebelumnya ia mewacanakan program membaca di atas pohon, tepi danau dan taman kota. Saat ini, ia mengaku fokus ke perpustakaan keliling atau mobil baca.

Meski baru 1 unit, namun perpustakaan keliling ini, lebih direspon masyarakat, sehingga ia mengintensifkan program ini.

“Ada berbagai jenis buku di dalam perpustakaan keliling, mulai buku sejarah, buku tentang pertanian, peternakan, masak memasak, buku pelajaran bagi anak-anak dan lainnya, ternyata ini banyak mendapat respon masyarakat,” kata Ginoga, saat bersua detotabuan.com, Selasa (2/11/2017) siang tadi.

Kedepan, ia berharap ada penambahan unit lagi, sehingga bisa mengcover seluruh masyarakat yang ada di 33 desa dan kelurahan se-kotamobagu.

“2018, kita mengusulkan penambahan unit, agar bisa menyasar seluruh desa dan kelurahan yang ada di kotamobagu,” ungkapnya.

Menurut Ginoga, ada banyak manfaat yang didapat masyarakat, dengan membaca buku, sehingga ia mengajak masyarakat untuk galakkan gemar membaca.

“Saat ini kami coba kumpulkan semua buku, artikel maupun tulisan tentang sejarah desa dan kelurahan se-kota kotamobagu. Kalau bisa teman-teman pers juga ikut berpartisipasi, agar anak-anak kita kedepan tidak buta dengan sejarah,” pungkasnya. (Fit)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.