Kominfo Bolmong Verifikasi 11 Kantor Media Siber di BMR

0
761
Kominfo saat berkunjung ke kantor detotabuan.com, Selasa (6/11/2017) sore tadi.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Untuk memastikan legalitas dan keberadaan kantor Media yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow, melakukan verifikasi lapangan, Selasa (6/11/2017) tadi.

Dari puluhan media yang ada di BMR, baru 11 kantor media siber (Media Online.red) serta  3 media cetak lokal yang dikunjungi Kominfo, satu diantaranya kantor detotabuan.com.

Ketua tim verifikasi lapangan Harry Moka, melalui Imran Paputungan mengatakan, pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa media siber yang akan melakukan kerjasama dengan Pemkab Bolmong, benar-benar jelas keberadaannya.

“Pemkab Bolmong harus benar-benar memastikan keberadaan kantor, baik yang sudah bekerjasama sejak tahun ini (2017), maupun yang baru mengajukan penawaran untuk tahun 2018. Verifikasi ini sangat penting, agar nantinya media yang tercover  bukan media abal-abal, apalagi ini berhubungan dengan dana APBD,” kata Paputungan.

Pria berkacamata ini memastikan, bahwa verifikasi ini dilakukan secara objektif dan profesional. “Hasil verifikasi ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk kerjasama tahun 2018, ini juga untuk menindaklanjuti aturan dewan pers,” pungkasnya.

Menariknya dalam verifikasi kali ini, Kominfo turut memboyong Tim IT (Information Tehnology) diantaranya, Noor Sidiq Paudi dan Eka Pratama Saputra.

“Ada beberapa indikator yang kami lihat, diantaranya jumlah visitor (Pengunjung), rating media versi Alexa (peringkat Global dan nasional), Indeks Google, Analytics Google dan umur website, nantinya ini akan menetukan klasifikasi (Cluster) dalam penilaian,” ungkap Noor.

Terinformasi, sebelum melakukan verifikasi media di BMR, Kominfo Bolmong telah melakukan verifikasi ke sejumlah kantor media cetak dan media siber regional Sulut.

Berikut 11 Media Siber Serta 3 Media Cetak Lokal yang di Verifikasi Kominfo Bolmong :

  1. Totabuanews.com
  2. Totabuan.co
  3. KronikMongondow.com
  4. BeritaTotabuan.com
  5. Bolmora.com
  6. ProBMR.com
  7. KlikBMR.com
  8. KotamobaguOnline.com
  9. PortalBMR.com
  10. Detotabuan.com
  11. Radar Bolmong (Cetak)
  12. Media Totabuan (Cetak)
  13. Bolmong Fox (Cetak)

 

(Peliput : Tio Mokodongan)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.