Polres Bolmong Kerahkan Ratusan Personil Kawal Penyerahan Dukungan Bakal Calon Perseorangan HAMDAN-MURI

0
240

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Sebanyak 125 Personil dikerahkan Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow, untuk mengamankan penyerahaan syarat dukungan Hamdan Datunsolang-Murianto Babay, yang akan maju lewat jalur independen (perseorangan) pada Pilkada Bolmut 2018.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bolmong, Kompol Hi. Effendy Tubagus, S.Sos. MSi mengatakan, penempatan personil dalam pengamanan ini, dibagi dalam dua bagian yakni pengamanan terbuka oleh Satuan Sabhara, Lantas dan Binmas, serta Pengamanan tertutup oleh Tim Reskrim dan Satuan Inteligen.

“Pengamanan kali ini lebih dititik beratkan kepada bakal calon dan personil KPU, dengan pertimbangan, karena jarak antara tempat tinggal bakal calon dan kantor KPU cukup jauh, yaitu sekitar 90 kilometer,” kata Effendi, saat dikonfirmasi, Rabu (29/11) tadi.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP. Gani Siahaan, SH. MH mengimbau, kiranya Masyarakat Bolmut, dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menghadapi pesta demokrasi ini.

“Pilkada hanya merupakan sarana penyaluran Aspirasi Demokrasi, untuk menentukan Pemimpin Daerah kedepan, tetap jaga persatuan dan persatuan, karena beda pilihan adalah hal yang lumrah dalam berdemokrasi, perbedaan harus disyukuri sebagai Nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Apapun itu Persatuan dan Kesatuan diatas segala-salanya,” imbaunya. (**)