Dinkes Boltim Raih Penghargaan, 1 ASN Dinobatkan Nakes Teladan

0
306
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini prestasi diraih oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).
Berdasarkan data yang diperoleh, Dinkes Boltim mendapat penghargaan pada kategori penilaian Pendataan Program Keluarga Sehat Terbaik oleh Pemerintah Provinsi Sulut.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut pada acara puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional ke 53 hari Senin (04/12), yang diselenggarakan di Perkebunan Lamet Desa Rasi Kecamatan Ratahan Minahasa Tenggara. Demikian dikatakan Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM, Selasa (05/12).
“Dinkes Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mendapat penghargaan terbaik dalam pelaksanaan PIS-PK yang dinilai langsung oleh Pemprov Sulut,” ujar Kadis Kesehatan.
Ia menambahkan, selain penghargaan tersebut, salah satu tenaga kesehatan asal Boltim juga berhasil meraih peringkat ke-2 bidan teladan tingkat Provinsi.
“Salah seorang ASN Boltim juga berhasil meraih peringkat ke-2 kategori penilaian Nakes Teladan. ASN tersebut bernama Dewi Masitoh Amd Keb. Ia bertugas di PKM Kotabunan,” tambahnya.
Terpisah, ASN tersebut ketika dikonfirmasi mengaku kaget ketika mengetahui dirinya menjadi satu-satunya utusan Boltim yang meraih penghargaan Nakes Teladan.

“Sebelumnya saya tidak tahu kalau nama saya keluar sebagai peringkat ke-2 Bidan teladan se Sulut. Tapi Alhamdulillah, dengan hasil ini memotivasi saya untuk terus mengabdi dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat (pasien), sesuai dengan kemampuan dan kompetensi bidang yang saya tekuni,” imbuh Dewi Masitoh seraya menambahkan bahwa dalam acara tersebut Ia turut hadir dan menerima langsung penghargaan dari Kadis Kesehatan Provinsi Sulut. (*/Red)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.