Tingkatkan Manajemen Pengelolan Keuangan Pemdes, Pemkab Boltim Gelar Pelatihan

0
450
Tampak Kegiatan BPMD Boltim di Lantai III Kantor Bupati Boltim, Kamis (21/12).
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa Dalam Bidang Manajemen‎ Pemerintahan Desa dan Pengelolaan Keuangan Desa, yang dibuka secara  resmi oleh Sekretaris Daerah Pemkab Boltim, Ir Hi Muhammad Assagaf‎, di Aula Kantor Bupati Boltim, Kamis (21/12).

Sekda mengatakan, pelatihan dilaksanakan untuk meningkatkan ilmu manajerial bagi aparatur desa.
“Pelatihan ini diharapkan berdampak positif bagi seluruh aparatur pemerintahan di desa mulai dari Sangadi, Sekdes, BPD dan semua komponen pemerintahan agar mampu menjalankan mekanisme proses pemerintahan dengan baik dan benar,” ujar Sekda
‎Kepala Dinas PMD Boltim, Slamet Umbola menambahkan, pemberian pengetahuan dan pemahaman tentang manajemen pemerintah desa dan pengelolaan keuangan desa penting dilaksanakan dalam konteks peningkatan sumber daya manusia yang ada di desa.
“Tujuan pelatihan ini salah satunya untuk memberikan informasi tentang kebijakan pemerintah dalam memperkuat dan meningkatkan kapasitas para pengambil kebijakan di Desa serta memberikan pemahaman yang benar bagi Sekdes dan Bendahara Desa dalam hal pengelolaan keuangan,” terangnya.
Sementara, Kepala Bidang PMD DPMD Boltim Fitra Damopolii mengungkapkan, peserta pada pelatihan tersebut dibagi dalam dua bagian, dimana pada hari pertama sejumlah 240 orang yang terdiri dari Sangadi dan unsur BPD dan hari kedua pesertanya adalah Sekdes dan bendahara desa sebanyak 240 orang.
“Pelatihan diselenggarakan dengan mengacu pada proses pembelajaran partisipatif, refleksi dan diskusi kelompok,” tutupnya. ‎(Att/Humas Boltim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.