Bupati Hadiri Perayaan Tulude di Desa Pangi Bersatu

0
571
Bupati Bolmong, Dra Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dijemput saat menghadiri perayaan Tulude di Desa Pangi. (Foti : Diskominfo/MM)

ADVERTORIAL – Bupati Bolmong, Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri perayaan Tulude yang menjadi agenda tahunan masyarakat Pangi Bersatu, Kecamatan Sangtombolang, yang dipusatkan di desa Pangi Timur, Minggu (21/1) tadi.

Perayaan ini merupakan ucapan syukur masyarakat, atas berkat yang mereka dapatkan selama satu tahun sebelumnya. Tiba dilokasi, Bupati disambut dengan tarian Masamper oleh masyarakat setempat.

Suasana penyambutan Bupati Bolmong di Desa Pangi. (Foto : Kominfo Bolmong/MM)

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bolmong sangat terkenal dengan beragam suku, etnis dan budaya. Bupati mengapresiasi sekaligus meminta masyarakat melestarikan tradisi perayaan adat Tulude ini.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan adat ini sebagai wahana kebersamaan dan persaudaraan dalam suatu komunitas yang utuh.

Bupati Bolmong diberi kehormatan membuka perayaan Tulude. (Foto : Kominfo Bolmong)

“Yang mengisyarakatkan bahwa kita semua ini merupakan satu kesatuan masyarakat Bolmong yang cinta persatuan, serta sangat menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya daerah,” ucapnya.

Bupati berharap, momentum ini semakin menguatkan iman dan keyakinan jemaat GMIBM Bethesda Pangi dalam mensyukuri segala karunia Tuhan. (ADV/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.