OSO Tunjuk Keluarga Besan Jakowi Gantikan Sudding

0
256

Jakarta – Ketua Umum Partai Hanura, DR. Oesman Sapta Odang (OSO), menunjuk Harry Lontung Siregar sebagai Sekjen Hanura, menggantikan Sarifuddin Sudding yang dipecat. Harry disebut memiliki kinerja yang baik selama menjadi ketua tim Pilkada pusat Hanura.

“Pak Harry justru yang menyelesaikan sisa-sisa semacam itu. Karena Pak Harry dapat menertibkan sistem pelaksanaan rekrutmen calon,” kata OSO, sebagaimana dilansir detik.com, Selasa (16/1/2018).

OSO juga menjelaskan Harry saat itu dipilih sebagai ketua tim Pilkada pusat Hanura karena ketua sebelumnya, Farid Al Fauzi mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Menurut OSO, pergantian tersebut wajar dilakukan.

“Itu boleh saja, kan Farid itu ketua Pilkada kita berhentikan karena dia calon dari partai Hanura untuk menjadi bupati di Bangkalan. Masa dia jadi calon bupati dia jadi ketua Pilkada,” ujarnya.

Terkait keberadaan SK dukungan ganda kepada calon kepala daerah, OSO menyebut itu kesalahan Sekjen yang sebelumnya. Ia pun telah membatalkan SK yang double tersebut.

Selain OSO, Waketum Hanura Gede Pasek Suardika juga menjelaskan alasan dipilihnya Harry menjadi Sekjen. Ia menyebut kinerja Harry telah teruji dan tak ada hubungan soal status keluarga besan dari Presiden Joko Widodo.

“Itu beliau orang Hanura lama. Nggak ada urusan (soal keluarga besan Jokowi). Sempat diuji pak OSO ketika menjadi ketua tim Pilkada. Dulu pak Farid kemudian beliau gantiin kerjanya bisa ditata. Mungkin sebelumnya beliau puas beliau diajak jadi Sekjen. Kita dukung-dukung saja. Bsk saya kalau dipindahin ya sudah, orang otoritas ketua umum kok,” ucap Pasek.

(Sumber : detik.com)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.