KPU Verfak HANURA Bolmong, Firasat : Kami Siap Hadapi Pemilu 2019

0
352

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong, telah melakukan verifikasi faktual (Verfak) terhadap sejumlah partai politik di kabupaten Bolmong, salah satunya DPC Partai Hanura yang dilakukan pada Rabu (31/1) kemarin.

Ketua dan komisioner KPU didampingi Panwaslu, mendatangi kantor sekretariat DPC HANURA Bolmong yang terletak di desa Poigar 1, Kecamatan Poigar, sekitar pukul 17.00 wita.

“Ada beberapa persyaratan yang kami verifikasi mulai dari SK pengurus, surat domisili kantor sekretariat, surat pernyataan pimpinan cabang yang menyatakan dengan benar keberadaan kantor, keterwakilan gender minimal 30 persen, serta kartu keanggotaan (KTA),” ujar Fahmi ketika dihubungi via seluler, Kamis (1/2) tadi.

Menurut Fahmi, secara umum semua persyaratan dapat dipenuhi HANURA, tinggal ada beberapa KTA yang masih harus dilengkapi, namun KPU memberikan waktu perbaikan selama 3 hari atau sampai dengan 5 Februari 2018 mendatang.

“Kalau masih ada kekurangan, semua parpol yang diverifikasi faktual diberikan waktu perbaikan selama 3 hari, sebelum pengumuman yang akan dilakukan KPU RI pada tanggal 17 Februari 2018 mendatang, karena yang berhak menyatakan apakah parpol tersebut lolos atau tidak menjadi peserta pemilu, itu adalah wewenang KPU RI, kami hanya mengikuti instruksi untuk melakukan verfak,” terang mantan Pemred di salah satu surat kabar harian (SKH) di BMR itu.

Ketua DPC HANURA Bolmong Firasat Mokodompit, mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel dan Panwaslu yang telah mendampingi selama proses verifikasi.

“Meski KPU belum mengeluarkan Opini (MS atau TMS) terkait hasil kepada seluruh partai peserta pemilu di bolmong, namun kami optimis HANURA Bolmong akan lolos, karena seluruh dokumen yang diverifikasi lengkap termasuk keterwakilan gender melewati batas yang ditentukan KPU yakni 36 %, artinya dari 30 pengurus 11 adalah kaum perempuan,” ucapnya.

Terkait ada beberapa KTA yang masih perlu dilengkapi, menurutnya kekurangan tersebut akan segera dipenuhi karena KPU masih memberikan waktu selama 3 hari untuk perbaikan dan pelengkapan berkas.

Ia optimis, pada tahun 2019 mendatang Hanura Bolmong siap bersama-sama berjuang dengan rakyat berdasarkan hati nurani.

“Meski belum ada pengumuman resmi, namun hasil Verfak KPU RI, secara nasional Partai HANURA dinyatakan telah memenuhi syarat untuk mengikuti pesta demokrasi tahun 2019,” terangnya.

Pada Pileg 2019 nanti kata dia, Partai HANURA Bolmong menargetkan 1 Fraksi di DPRD Bolmong, serta berkomitmen, menghantarkan kader terbaik HANURA, Benny Rhamdani ke DPR RI pada Pileg 2019.

“Semua Kekuatan akan kami kerahkan, untuk memperjuangkan dan memenangkan Kader terbaik Partai HANURA Pak Benny Rhamdani, begitupun dengan target 1 fraksi di DPRD Bolmong, tentu itu bukan perkara mudah, namun kami berkomitmen mewujudkan itu dengan usaha dan kerja keras,” pungkasnya.

(Penulis : Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.