Polres Kerahkan 245 Personil Gabungan Amankan Pleno Penetapan Paslon Pilwako Kotamobagu

0
337

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Sebanyak 245 personil gabungan, dikerahkan Kepolisian Resort (Polres) Bolmong untuk pengamanan pleno penetapan pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota kotamobagu oleh KPU, Senin (12/2) hari ini.

Kapolres Bolmong melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol. Effendi Tubagus mengatakan, ke 245 personil ini termasuk dari kesatuan Brimob Inuai dan Kodim 1303 Bolmong.

“Jadi penempatannya kita bagi, 145 personil di kantor KPUD dan di rumah paslon. Sementara 1 peleton dari TNI, 1 peleton dari Brimob dan 1 peleton staff gabungan masih standby di Mapolres jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Tubagus.

Selain di KPUD Kotamobagu, Polres juga mengerahkan personil untuk pengamanan rapat pleno penetapan Paslon di kantor KPUD Bolmut.

“Jumlah personil untuk pengamanan pleno di Bolmut juga sama, namun yang dari unsur TNI yang kita libatkan dari Armet Lolak,” terangnya.

Kabag Ops memastikan, pihaknya benar-benar siap, jika dalam pleno penetapan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tentu polres selalu siap dalam segala kondisi, namun kita berharap, pleno di dua daerah ini dapat berlangsung dengan aman,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.