Pemkab Bolmong Mulai Gelar Musrembang Kecamatan

0
240
Fhoto Pemkab Bolmong mulai Gelar Musrembang Kecamatan, Tampak Sekda Bolmong Tahlis Gallang membuka Gegiatan Musrembang

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta menentukan Program prioritas yang akan direalisasikan pada 2019 mendatang, kini Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tingkat Kecamatan mulai dilaksanakan. Selasa (13/02/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang SIP MM, saat membuka Musrembang di Kecamatan Dumoga Tenggara dan Dumoga Utara mengatakan, Musrembang harus dijadikan media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan. Hal itu, katanya, tak lain untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Kita akan evaluasi permasalahan terkait realisasi program-program tahun sebelumnya, sehingga dalam pembahasan yang dilakukan bersama antar para pemangku kepentingan, disepakati langkah-langkah penanganan masalah yang tertuang dalam program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah, dan pada akhirnya menjadi dasar penyusunan Program Kegiatan Prioritas yang akan disusun oleh SKPD pada KUA PPAS tahun 2018,” ujar Tahlis.

Tak hanya itu Tahlis juga menambahkan, Musrembang bermanfaat sebagai bahan penyusunan rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD)  yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  untuk menentukan arah dan kebijakan umum anggaran dan Prioritas plafon anggara sementara (KUA-PPAS) dalam penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018.

“Pemerintah Daerah wajib menyusun dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017 sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2018,’’ kata Sekda.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota Legislator DPRD Bolmong Dapil Dumoga, Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di instansi terkait, Kepala Desa dan para keterwakilan se kecamatan Dumoga Tenggara dan Utara.  (Fit).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.