Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot Pimpin Apel Perdana

0
336

ADVERTORIAL – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot SH, Senin (19/02/2018) pagi tadi, memimpin apel korpri sekaligus apel kerja perdana di lingkup pemerintahan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Dalam sambutannya, Suriansyah menyampaikan beberapa hal, diantaranya soal tugas pokok dan fungsi ASN.

Suriansyah menjelaskan, bahwa status Pelaksana Tugas yang diembannya saat ini merupakan amanat undang-undang. “Ini sudah aturan, yang menyebutkan ketika Bupati maju di Pilkada dan Wakil Bupati tidak maju, maka Bupati harus cuti, dan Plt nya adalah Wakil Bupati. Jadi ini aturan, bukan sekedar keinginan saya pribadi,” terangnya.

“Perlu diingat, bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Bupati memiliki kewenangan yang sama dengan Bupati. Terlebih untuk mengevaluasi kerja-kerja ASN dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, menanda tangani Perda, maupun memberikan sanksi tegas ke ASN,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Suriansyah meminta kepada para ASN untuk dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab, apakllagi saat ini sedang berlangsung pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Mari apa yang diperlukan BPK untuk disiapkan, agar proses pemeriksaan bisa berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Diakhir sambutan, ia mengingatkan seluruh ASN dan perangkat desa, untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah proses Pilkada yang sementara berlangsung.

“Yang paling penting adalah tugas saya menjaga netralitas ASN dan Sangadi serta perangkat Desa dan Pilkada. Dan itu akan saya lakukan sebagai bentuk loyalitas saya terhadap aturan yang telah memberikan tanggung jawab itu ke saya,” terangnya.

(ADVE/Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.