Sekda Bolmong Buka Musrenbang di Kecamatan Sangtombolang

0
217

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemkab Bolmong terus menggenjot pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di 15 Kecamatan se Kabupaten Bolmong.

Selasa (20/2) tadi, Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Sangtombolang yang dibuka langaung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang bertempat di Balai Desa Lolanan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu, beberapa anggota DPRD Dapil Lolak-Sangtombolang, Para pejabat SKPD, Camat dan Sangadi dan perangkat Desa se Kecamatan Sangtombolang.

Dalam sambutannya, Tahlis mengatakan bahwa pembahasan musrenbang merupakan forum musyawarah untuk menghasilkan kesepakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Dalam penyusunan rancangan RKPD kata Sekda, harus dilakukan melalui proses pembahasan yang terkoordinasi antara Bappeda dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melalui penyelenggaraan Musrenbang.

“Nantinya akan di evaluasi permasalahan terkait realisasi program-program tahun sebelumnya, namun usulan pada tahun sebelumnya tetap diprioritaskan,” kata Tahlis.

Ia menambahkan, nantinya semua daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah, akan menjadi dasar penyusunan program kegiatan prioritas yang akan disusun oleh SKPD pada KUA-PPAS tahun 2018.

“Semua usulan nanti akan dibahas dan disusun tiap SKPD terkait,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bolmong Yarlis hatam mengungkapkan, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini di targetkan selesai diakhir februari.

“Kalau Musrenbang kecamatan selesai dibulan februari ini, kemungkinan Maret mendatang kita sudah fokus pada penbahasan Musrembang tingkat Kabupaten,” ungkapnya. (KB)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.