Hanya Benny Rhamdani yang Dinilai Paling Layak Gantikan Kursi Yasti-ADM di DPR RI

0
445

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Kekosongan perwakilan rakyat Bolaang Mongondow Raya (BMR) di kursi DPR RI, setelah Dra Yasti S Mokoagow menjadi Bupati Bolmong dan Aditya Moha tersangkut masalah hukum, memberikan peluang besar bagi daerah yang memiliki Empat Kabupaten dan Satu Kota itu, untuk mengusung kembali figur potensialnya.

Dari sederatan figur Bolmong Raya, sosok Benny Ramdhani menjadi salah satu nama yang disebut layak diusung dalam pencalonan Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, mewakili daerah pemilihan (Dapil) BMR.

Brani sapaan akrab Benny Ramdhani yang kini menjabat ketua bidang organisasi DPP Hanura, menurut sejumlah kalangan warga, merupakan figur handal yang mampu membawa aspirasi rakyat BMR kedepan. Tak hanya itu, bahkan dengan masuknya Brani dalam struktur pengurus DPP Hanura, menjadi sebuah kebanggaan dan aset rakyat BMR  dalam dunia perpolitikan di Indonesia.

“Kami tentunya sangat berharap jika Benny Ramdhani menjadi perwakilan rakyat BMR di DPR RI. Figur Benny Ramdhani selama ini sudah teruji, sikap dan komitmennya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat tak perlu kita ragukan lagi,” kata tokoh masyarakat Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Mutu Ake, dalam acara silatuhrami Benny Ramdani bersama warga, Selasa (20/2).

Senada disampaikan, Yadi Mokodongan warga Desa Bintau Kecamatan Passi Timur. Ia mengatakan, wakil rakyat BMR ke DPR RI harus benar-benar wakil yang tangguh serta memiliki kemampuan politik yang handal. Terutama dalam proses pengambilan keputusan kebijakan pusat terhadap daerah.

“Keterwakilan Benny Ramdhani di DPP Hanura adalah sebuah kekuatan. Sebab, nantinya para wakil rakyat yang akan duduk di kursi parlemen pusat, merupakan orang-orang yang akan mewakili daerahnya masing-masing. Nah, Benny Ramdani dengan kepiawaiannya, dipastikan akan bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini, khsusunya dalam hal kebijakan anggaran pemerintah pusat,” ujarnya.

Diketahui, Selasa (20/2) Benny Ramdhani melakukan kunjungan silaturahmi ke Kelurahan Upai dan Desa Bintauna, sekaligus memberikan bantuan pembangunan Masjid. Dalam silaturahmi itu, terlihat antusias sejumlah warga menyambut kunjungan Benny. Mereka pun mendo’akan Benny dalam perjuangannya ke DPR RI.

(Fitra)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.