Pjs Wali Kota Hadiri Rakornas Kemendagri, Bahas Persiapan Pilkada

0
217

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Bersama Pejabat SKPD dan Camat se-Kota Kotamobagu, Selasa (20/2) kemarin, Pjs Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta menghadiri rapat koordinasi (Rakornas) yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Hotel Grand Said Jaya Jakarta Pusat.

Rakornas ini dalam rangka membahas berbagai momen agenda kesiapan Pilkada Serentak termasuk proses pengawasan.

” Rakornas yang dihadiri seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada membahas berbagai kesiapan pemerintah daerah untuk mengawal suksesnya pemilihan kepala daerah termasuk mengawal proses pengawasan terhadap kecurangan,” terangnya.

Menurut Rudi, dalam pelaksanaan Pilkada ini agar masing – masing daerah diminta bisa mencegah kecurangan – kecurangan yang terjadi saat tahapan berlangsung.

“Praktek yang bisa mencederai demokrasi harus diantisipasi dengan pelaksanaan pengawasan bersama elemen masyarakat ini yang di harapkan agar tidak terjadi,” ungkap Rudi.

“ Termasuk ASN harus netral, kemudian antisipasi daerah atas pengguna Medsos yang memakai akun palsu untuk menyebarkan berita Hoax. Kemudian masalah isue Sara, ini harus di awasi benar – benar agar tidak terjadi, yang nantinya bisa merugikan tatanan kehidupan yang sudah berjalan baik,” ungkap Muh Rudi Mokoginta.

Peserta Rakornas turut dihadiri KPU RI, Bawasu RI, Menkopolhukam, serta unsur Kepolisian dan TNI. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.