Bupati Buka Lomba Kesenian dan Olahraga Tradisional

0
126

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 64 Kabupaten Bolmong yang jatuh pada tanggal 23 Maret 2018. Panitia HUT kabupaten menggelar berbagai lomba kesenian dan olahraga tradisional yang dibuka langsung oleh Bupati Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat postif dan patut kita dukung penuh, karena dengan kegiatan ini kita semua telah turut serta berpartisipasi aktif dalam melestarikan kesenian, dan budaya bolaang mongondow sebagai warisan leluhur nenek moyang kita,” kata Bupati.

Selain itu kata Bupati, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan, antar aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah kabupaten bolmong, sekaligus meningkatkan minat kemampuan dan pengembangan potensi kesenian dan olahraga tradisional.

“Melalui lomba kesenian dan olahraga tradisional ini diharapkan dapat membangkitkan dan meenang kembali kecintaan kita pada kesenian dan olahraga tradisional, sekaligus memberikan pemahaman bagi generasi berikutnya, agar dapat melestarikan nilai tradisional seni budaya bolmong,” kata Bupati.

(Fit)