Ini Program Prioritas TB-NK Jika Terpilih Nanti

0
311

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pasangan calon nomor urut 1 (Satu) Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan mengungkapkan, jika masyarakat kota kotamobagu masih menginginkan keduanya memimpin kembali kota kotamobagu untuk periode 2018-2023, ada beberapa program prioritas yang akan diwujudkan paslon ini.

“Yang paling utama adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat menyangkut insentif pegawai Sar’i, menambah jumlah penerima program anak asuh pemkot, pendirian Perguruan Tinggi Negeri, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” kata calon Wakil walikota Nayodo Kurniawan, SH saat kampanye dialogis di Kelurahan Mongkonai Barat, Senin (12/3) tadi.

Menurut mantan Ketua KPU Kotamobagu ini, honor untuk pegawai Sar’i yang sebelumnya sudah dianggarkan pada APBD 2018, kedepan jumlahnya akan ditambah lagi, begitupun dengan penerima program anak asuh pemkot yang saat ini sudah mencapai 3500 anak akan diupayakan hingga mencapat 10.000.

Sementara kata dia, tujuan pendirian perguruan tinggi negeri, agar semua generasi muda yang ada di kotamobagu, dapat mengecap bangku perkuliahan sehingga akan menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas.

“Selain itu, dengan adanya perguruan tinggi di kotamobagu, anak anak kita, tidak lagi keluar daerah untuk kuliah, jadi biayanya lebih sedikit karena yang paling mahal dalam biaya perkuliahan itu biaya makan dan kost-kostan, ini yang membuat para orang tua kewalahan,” kata Nayodo.

Calon Walikota petahana Ir Hj Tatong Bara, mengungkapkan, semua program yang dipaparkan Cawali Nayodo Kurniawan akan diwujudkan pada pemerintahan mereka ketika terpilih nanti.

“Kampanye dialogis ini juga untuk menyerap aspirasi masyarakat, untuk nantinya akan dituangkan dalam program kami ketika terpilih nanti,” pungkas Tatong.

Usai pemaparan visi misi, acara dilanjutkan dengan pengukuhan NMC Kelurahan Mongkonai Barat, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah beberapa tokoh masyarakat.

Ribuan massa dari Mongkonai Barat dan tim sayap pemenangan kemudian melakukan konvoi melintasi seputaran kotamobagu, hingga membuat sebagian aktivitas lalu lintas lumpuh total.

(Tio)