Ketua LPK2P Minta Kepala Sub Divre Bulog Bolmong Segera Diganti

0
203
Sulhan Manggabarani

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Hingga memasuki minggu kedua bulan maret, sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bolmong, mengaku belum menerima jatah Beras Sejahtera (Rastra) untuk bulan januari dan februari yang biasa disalur Sub Divre Bulog Bolmong.

“Harusnya kami sudah menerima jatah untuk bulan januari dan februari, namun hingga memasuki minggu kedua bulan maret, belum juga disalur pihak bulog, ada apa ini?,” kesal salah satu warga penerima di kecamatan Sangtombolang.

Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Pelayanan Publik (LPK2P) Sulhan Manggabarani SE SH menanggapi serius adanya keluhan warga ini.

Ia menganggap kinerja Subdivre Bulog Bolmong lambat sejak dibawah kepemimpinan Ronny Rasyid.

Padahal kata Sulhan, sebelumnya Menteri Sosial RI, sudah memerintahkan Direktur Utama Perum Bulog dan jajaran untuk segera melakukan percepatan penyaluran bansos Rastra ke masyarakat terhitung mulai 1 Maret 2018.

“Sehingga itu kami meminta Kepala Sub Divre Bolmong Ronny Rasyid, segera diganti, perku diingat bahwa tanggung jawab bulog itu berhubungan dengan kemaslahatan orang banyak,” terang Sulhan.

Kepala Dinas Sosial. Drs Abdul Haris Bambela, MSi, mengatakan, sebelumnya, Dinsos telah menyurat dan membuat kesepakatan dengan Subdivre Bulog Bolmong terkait penyaluran Rastra itu.

“Waktu itu mereka (bulog) sudah berjanji, bahwa penyaluran Rastra akan dituntaskan pada minggu pertama bulan maret, namun informasi dari TKSK (Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan) belum ada, sehingga kami akan segera menindaklanjuti hal ini,” kata Bambela.

Sayangnya, Kepala Sub Divre Bulog Bolmong Ronny Rasyid, belum bisa dihubungi terkait hal itu, namun upaya konfirnasi masih terus diupayakan.

(Tr-02)