Pansus 1 DPRD Kotamobagu, Pacu Kinerja

0
151

KOTAMOBAGU – Kinerja dari Panitia Khusus (Pansus) I Dekot Kotamobagu terbilang cukup agresif. Pasalnya, baru triwulan awal pada tahun ini, sudah empat tugas yang selesai dikerjakan dan tinggal tersisa satu Ranperda lagi yang perlu rampungkan.

Diketahui, Pansus I mendapat tugas menyelesaikan Lima Ranperda untuk dibahas dan empat diantaranya sudah selesai.

Begie Candra Gobel, selaku Ketua Pansus I mengatakan saat ini pihaknya sudah menyelesaikan pembahasan Ranperda ke empat. “Yang pasti Pemekaran Kelurahan Gogagoman sudah selesai dibahas Januari lalu, begitu juga Ranperda Penyelenggaraan Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) serta pada Rabu (22/3) lalu Ranperda bantuan hukum sudah selesai dibahas,” tuturnya.

Ketua Fraksi PAN mengakui, terkait dengan persoalan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) itu merupakan usulan pemerintah dan hingga saat ini pihaknya masih dalam tahap menunggu. “Untuk RPJPD itu, belum bisa ditentukan. Namun kita akan coba koordinasikan dengan pemerintah. Sebab itu merupakan usulan dari pemerintah. Memang beberapa waktu lalu, badan legislasi sudah menanyakan kepada pihak pemerintah dan mereka mengaku masih ada tahap-tahap yang akan dilakukan,” imbuhnya.

Lebih Lanjut ia mengungkapkan, yang menjadi tugas dari Pansus yang di ketuainya itu, mendapatkan lima jatah namun, untuk satu tugas tersebut sudah ia serahkan ke badan legislatif (Banleg) karena itu hanya membutuhkan perbahan terhadap beberapa pasal saja. “Untuk Perubahan atas perda nomor 5 tahun 2011 tentang retribusi tempat khusus parkir, itu sudah kami serahkan ke banleg. Sebab, itu tinggal hanya beberapa pasal saja yang akan di revisi, sehingganya tanpa melalui pembahasan pansus, langsung kami serahkan” ujarnya.

Begie menambahkan, bahwa hasil yang ada saat ini merupakan salah satu kemajuan besar bagi Dekot. “Paling tidak ini merupakan sebuah kemajuan besar bagi Dekot. Sebab, ini baru masuk triwulan kedua sudah ada beberapa rancangan yang selesai dibahas. Meskipun masih ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan,” tutupnya. (RBO)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.