Plt Bupati Bolmut Pimpin Apel Korpri

0
279

ADVERTORIAL – Plt Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot SH, Senin (19/3) pagi, memimpin apel Korpri di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

Apel korpri ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.Bupati Bolmut dalam sambutannya lebih menyentil soal kegiatan yang berhubungan dengan anggaran untuk triwulan pertama. “Hingga bulan Maret 2018, Pemda akan menyelesaikan satu siklus anggaran untuk triwulan pertama pada APBD 2018,” kata Bupati.

Ia juga meminta seluruh SKPD dapat segera melakukan monitoring, evaluasi dan pelaporan atas kinerja realisasi fisik pelaksanaan kegiatan hingga bulan Maret, serta penyusunan laporan kinerja untuk triwulan pertama secara tepat waktu.“SKPD juga sudah harus siap memasuki triwulan kedua. Juga harus berpijak pada hasil evaluasi triwulan pertama. Setiap SKPD terutama yang memiliki program infrastruktur, agar terus mendorong percepatan pelaksanaan pegadaan barang dan jasa. Wajib memenuhi penginputan dan pengumuman pengadaan melalui sitem rencana umum pengadaan dengan dilengkapi persyaratan yang diperlukan untuk kegiatan pelelangan,” pinta Suriansyah.Lanjutnya, dalam waktu dekat juga, sudah harus menyusun Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2017, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.“Saya minta seluruh SKPD dapat memonitoring penuh semua tahapan dan rangkaian penyusunan setiap laporan kinerja di unit kerja masing-masing, serta koordinasi yang intensif dengan seluruh koordinator penyusunan laporan, sebagai bentuk pertanggung jawaban atas pelaksanaan kinerja tahun 2017,” tegas Bupati. (ADV/Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.