Puluhan Unit ALSINTAN Diserahkan ke Kelompok Tani di Bolmong

0
284
Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan bantuan Alsintan kepada kelompok tani. (Foto : Bagian TUP, Humas & Protokol Pemkab Bolmong)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan Puluhan unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani yang ada di kabupaten Bolmong.

Penyerahan ini dilakukan, usai pelaksanaan upacara dalam rangka HUT ke 64 Kabupaten Bolmong, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Jumat (23/3) tadi.

Bupati berpesan, agar bantuan Alsintan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kepentingan bersama serta dirawat dengan baik agar tidak cepat rusak.

“Saya berharap, bantuan Alsintan ini dapat digunakan untuk kepentingan bersama, ingat, ini bukan milik pribadi, Jangan sampai Bantuan Alat pertanian ini disalahgunakan apalagi dijual,” kata Yasti.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bolmong, Remon Ratu mengatakan, ada 10 kelompok tani yang mendapatkan bantuan alsintan sebanyak 22 unit, terdiri dari 8 unit traktor, 4 unit konseler, 8 unit cultifator serta 2 unit mesin perontok jagung.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Remon.

 

(**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.