Di Bolmong, 10 BUMDes Terbaik Dapat Insentif Masing-masing 50 Juta dari Menteri

0
95
Menteri Desa dan PDTT saat memberikan sambutan di hadapan jajaran pejabat dan kepala desa se bolmong

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo bakal memberikan insentif bagi 10 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik di Bolmong untuk tahun 2018.

Hal ini disampaikan Menteri, saat melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Bolmong, Kamis (12/4) tadi.

“Tadi ibu bupati tanya ke saya, Pak Menteri, BUMDes nya dapat banus nggak? Nah karena disini hampir setiap desa sudah punya BUMDes, saya tanya ke Dirjen anggarannya masih ada nggak, alhamdulliah masih ada untuk 10 BUMDes terbaik,” kata Eko.

Ia mengungkapkan, 10 BUMDes terbaik ini, masing-masing mendapatkan insentif sebesar 50 juta rupiah, agar 200 desa di bolmong bisa termotivasi dan berlomba-lomba memiliki BUMDes terbaik.

“Nanti Ibu Bupati yang pilih 10 BUMDes terbaik. Harapannya, semoga insentif ini bisa mendorong percepatan usaha yang dikelola sehingga memberikan manfaat langsung ke masyarakat desa,” tambahnya.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa dan PDTT yang sudah sudah menyempatkan diri berkunjung ke kabupaten bolmong.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Menteri. Untuk itu Kita masih akan menyeleksi desa-desa 10 yang akan mendapat insentif ini,” pungkas Bupati. (**)