Disparbud Sukses Gelar Festival Paskah 2018

0
27
Wabup Iskandar Kamaru Menyampaikan Sambutan Pemerintah Pada Pembukaan Festival Paskah Tahun 2018.

ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Festival Paskah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang dihadiri kurang lebih dua puluh ribu jemaat se-BMR dan dari beberapa wilayah di Sulawesi Utara (Sulut)

Kegiatan yang dilangsungkan di Komleks perkantoran Panango, Dea Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, SPt bertempat Senin (02/04/2018).

Wabup Iskandar Kamaru S Pt didampingi Kepala Biro Perbatasan Setda Provinsi Sulut, Dandim 1303 Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Kapolres Bolmong

Dalam sambutannya, Kamaru mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemuda GMIBM, yang mempercayakan Pemda Bolsel sebagai tuan rumah kegiatan Hari Pemuda GMIBM dan Festival Paskah, dengn tema “ Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran”.

“Suatu kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan ini, kami berharap, dengan semangat Paskah melalui kebangkitan Yesus Kristus memberi inspirasi dan motivasi untuk melakukan gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja sesuai dengan visi daerah Bolsel sebagai daerah yang religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera,” ujar Kamaru.

Pada kesempatan itu, Wabup mengimbau kepada para pemuda sebagai generasi penerus masa depan bangsa untuk memerangi isu-isu negatif yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tahun ini merupakan tahun politik, untuk itu kita harus bijak dalam menanggapi berbagai isu, jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang memecah belah persaudaraan, persatuan dan kesatuan, dan melalui momen ini kami mengajak kepada pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk perangi isu-isu tersebut,” tegas Wakil Bupati dihadapan puluhan ribu peserta yang memenuhi lokasi perayaan.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP dalam Videoconference dari Kuala Lumpur Malaysia, menyampaikan selamat merayakan paskah bagi umat kristiani, terisitimewa yang ada diwilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Kta harus sadari bahwa kita semua adalah ciptaan Tuhan, untuk itu melalui perayaan paskah, mari kita jadikan momentum untuk membangun tali kasih atau silaturahim, sehingga terbina kerukunan antar umat beragama, sekaligus momen untuk bangkit dari keterpurukan, selamat paskah untuk umat kristiani di Bolaang Mongondow Raya, semoga daerah kita selalu mendapatkan limpahan rahmat” ujar Bupati dua periode itu.

Terpisah, Kadisparbud Bolsel melalui Kabid Pemasaran Pariwisata Delvian Thanta mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari promosi potensi Bolsel dalam hal harmoni yaitu kerukunan antar umat beragama yang memang menjadi salah satu keunggulan Bolsel.

“Kami berharap, kerukunan ini menjadi daya tarik pengunjung, dimana semua agama, golongan, suku, memiliki porsi yang samadan semua punya event sehingga wisatawan dari luar daerah bisa nyaman di Bolsel,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dirjen Bimas Kristen Kementrian Agama Republik Indonesia, perwakilan Bupati/walikota se-BMR, Ketua DPRD Bolmong, Ketua, pimpinan DPRD Bolsel beserta anggota, Ketua Sinode GMIBM bersama jajaran badan pekerja Sinode, Ketua Sinode AM, Ketua Sinode GMIBM, Pimpinan GPDI Sulut, Pimpinan Gereja Sulut, Para asisten, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Kompelsus Pemuda Sinode GMIBM, dan seluruh jemaat. Sekadar diketahui, anggaran Festival Paskah ini dibiayai melalui APBD 2018, dan ditunjang dengan dana dari para donatur. (ADVE/Tio)