Dituding Tak Netral, Kabag Ops : Issu Itu Tidak Benar

0
306

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Kepala Bagian Operasional (KabagOps) Polres Bolmong, KOMPOL Effendi Tubagus, S.Sos, MSi diterpa issu tak sedap. Ia dituding tak netral dalam pengamanan Pilwako Kotamobagu, hingga menyebabkan aksi baku lempar di Kelurahan Matali, beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Tubagus menegaskan jika issu tersebut tidak benar. Ia menjelaskan sistem pengamanan yang dilakukan Polres Bolmong sudah sesuai prosedur.

“Issu itu tidak Benar, sistem pengamanan sudah sesuai. Kericuhan yang terjadi di depan SPBU matali saat selesai kampanye sedang di proses, beberapa tersangka telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polres Bolmong,” terangnya saat apel pagi bersama seluruh jajaran Pejabat Utama dan anggota Polres Bolaang Mongondow, di lapangan utama Mapolres, Jumat (06/04/2018) tadi.

Ia menegaskan, Polri tetap bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kehidupan politik praktis, Proses Pengawasan karena penegakan hukum internal Polri yang secara tegas dan Prosedural bagi siapapun anggota yang melanggar itu jelas.

“Tujuan dan kepentingan yang paling utama adalah Jaga dan tingkatkan soliditas Polri Guna terwujudnya Pilkada serentak tahun 2018 secara langsung, Umum, Bebas, Rahasia dan Adil,” terang Mantan Kapolsek Urban Kotamobagu itu.

Tubagus justru sangat menyayangkan adanya issu yang diduga sengaja dihembuskan oknum tertentu, dengan maksud merusak citra Polri di mata masyarakat.

“Karena itu, saya telah berkoordinasi langsung dengan atasan dan akan melaporkan issu yang meresahkan masyarakat ini, sesuai peraturan hukum berlaku,” tegasnya.

Terkait hal itu, ia mengajak semua pihak agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai issu yang mulai berkembang di masyarakat dalam rangka pelaksanaan Pilwako Kotamobagu, apalagi Informasi yang belum Valid atau tidak jelas sumbernya.

“Langkah Tabbayun dan Konfirmasi kepada pihak yang berkompeten merupakan salah satu cara mengecek benar tidaknya sebuah informasi. Karena biasanya saat moment Pilkada, banyak sekali Informasi yang berseliweran di media sosial maupun media lainya yang tidak jelas sumber dan Validitasnya, sehingga Masyarakat harus lebih berhati-hati, memilah dan memilih. Jika meragukan silahkan Konfirmasi dengan pihak yang berkompeten,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polres Bolmong dalam rangka melaksanakan Pengamanan Pilwako Kotamobagu dan Pilkada Bolmong Utara Tetap mengedepankan Profesionalisme dalam menjalankan tugas agar Pesta Demokrasi Pilwako Kotamobagu dan Pilkada Bolmong Utara dapat berjalan sukses aman dan lancar.

(Sumber : Humas Polres Bolmong)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.