Jurnalis Ini Perkenalkan Potensi Wisata BMR di Gathnas VI Instanusantara

0
138

JAKARTA,DETOTABUAN.COM – Keindahan alam Bolaang Mongondow Raya yang berpotensi menjadi objek pariwisata unggulan di Sulut, diperkenalkan Ketua Instanusantara Sulut Iswahyudi Masloman yang akrab disapa Udi’ dalam Gathering Nasional Instanusantara VI di Jakarta di Balai Agung DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan,  Jakarta Pusat.

Saat diwawancarai via telepon seluler, Senin (16/04/17), Udi mengatakan sejumlah potensi pariwisata BMR yang diperkenalkan dalam video di malam pembukaan gathnas VI tersebut, diantaranya, Air Terjun Morimpungan Kobo Kecil, pantai Patokan dan Tanjung Silar Desa Jiko, Puncak Dumpeya’ Mongkonai, Pantai Batu Pinagut Kaidipang, Air Terjun Sauk, Air Terjun Lolayan, Pantai Bungin Lolak, Danau Mooat dan Danau Tondok.

“Termasuk juga beberapa potensi pariwisata Sulut juga masuk dalam video presentasi, seperti danau Danau Cinta Makelehi, Taman Raya gunung Tumpa dan lain-lain,” ujar Udi yang juga berprofesi sebagai Jurnalis di salah satu media online BMR.

Menurut Udi, media social seperti instagram saat ini merupakan salah satu alat untuk mempromosikan pariwisata daerah paling efektif di era internet seperti sekarang ini.

“Dan upaya untuk memperkenalkan BMR, terus saya dan member-member Instanusantara Sulut lakukan dengan mengeksplore potensi-potensi wisata yang belum terekspos sejak tahun 2013 lewat postingan foto di Instagram dan video di youtube,” lanjut Udi.

Udi melanjutkan, dirinya berharap Pemerintah turut serta berperan aktif dalam upaya untuk memperkenalkan potensi wisata BMR dan Sulut.

“Karena jika pariwisata maju, ekonomi masyarakt juga akan turut meningkat. Asalkan pengelolaannya benar-benar professional, dan mengutamakan masyarakat local sebagai pengelola potensi wisata di daerah mereka masing-masing,” demikian Udi.

Diketahui, kegiatan yang diikuti 19 regional Instanusantara se Indonesia tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan turut didukung Disbudpar Provinsi DKI Jakarta, Enjoy Jakarta dan sejumlah sponsor dari media nasional, BUMN dan sejumlah perusahaan berskala nasional lainnya.

Instanusantara yang terbentuk sejak tahun 2012 sendiri, merupakan komunitas Fotografi berbasis Instagram terbesar di Indonesia yang mengusung tagline “Explore Indonesia Through Instanusantara” dan bertujuan memperkenalkan Indonesia keindahan Indonesia di mata dunia.

Aktivitas Instanusantara bisa dilihat langsung lewat Instagram @instanusantara @instanusantarasulut @instanusantarafeed dan channel Youtube : Instanusantara Sulut.

(Fit)