Kacang ‘Hai’, Salah Satu Produk Home Industri di Kotamobagu

0
710
Usaha Home Industi di kelurahan Biga

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Ros Paindong, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, membuktikan bahwa usaha Home Industri (Industri Rumahan.red) miliknya, mampu bersaing dengan produksi sejenis dari luar daerah.

Berkat ketekunannya menjalankan usaha ini, produk kacang ‘Hai’ buatannya mulai dikenal luas oleh masyarakat Bolmong Raya khususnya Kota Kotamobagu.

“Produk kacang ‘Hai’ ini tak hanya dipasarkan di warung-warung kecil, namun sudah masuk hingga ke sejumlah supermarket ternama di kotamobagu, seperti Abdi Karya, Indomaret dan Alfamaret,” kata dia.

Selain menggunakan bahan dasar kacang dengan kwalitas terbaik, harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 2.500 untuk bungkus kecil, hingga Rp 45.000 untuk ukuran 1 kilogram.

“Kami terus melakukan yang terbaik, untuk memajukan industri rumahan ini,” kata dia.

Lurah Biga, Syane Supit mensuport usaha home industri milik warganya. Bahkan, beberapa waktu lalu, produk kacang HAI milik Ros Paindong ini, sempat diikutkan dalam pameran diluar daerah.

“Pemerintah Kelurahan Biga siap memromosikan produk home industri yang berkwalitas, tentunya melalui iven-iven pameran di luar daerah, tujuannya agar bisa dikenal oleh masyarakat luar,” kata Syane.

Ia berharap, kedepan, tak hanya kacang Hai, namun akan muncul produk home industri lainnya, sehingga bisa menopang perekonomian masyarakat. (**/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.