Kartini Bolmut Harus Tangguh

0
327

BOLMUT – Tidak dapat dipungkiri jika kemajuan pemikiran kaum perempuan tak lepas dari kerja keras R.A Kartini yang hingga kini masih menjadi inspirasi sekaligus pendorong bagi perempuan bisa berjalan beriringan dengan kaum laki-laki. Namun demikian, perempuan tetaplah perempuan, yang tetap memiliki tanggung jawab terhadap pertumbuhan dan perkembangan serta pendidikan anak-anaknya.

Bahkan, ada pepatah “Perempuan bisa menjadi salah satu tolok ukur karakter bangsa karena karakter itu akan menjadi identitas bangsa”. Secara tradisional, perempuan juga memiliki status sebagai pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya, sehingga tak elok jika perempuan hanya mementingkan karier tanpa mau tahu perkembangan anak-anaknya.

Untuk itu melalui momentum Hari Kartini yang ke 139 tahun 2018 ini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rahmalulu Korompot Patadjenu, menyampaikan jika perempuan harus tangguh dan sukses diseluruh bidang kehidupan. “Memang tidak mudah menjadi Kartini masa kini yang tangguh, yang sukses dalam pekerjaannya dan sukses dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri, ibu sekaligus pendidik utama bagi anak-anaknya. Namun, kita sebagai perempuan tidak boleh menyerah, apalagi sampai putus asa. Sebagai penerus perjuangan R.A Kartini harus tahan banting untuk melanjutkan cita-cita dan berjuang untuk mencerdaskan kaum perempuan,” terang Rahmalulu, yang juga istri tercinta dari Suriansyah Korompot, Pelaksana Tugas (Plt) bupati Bolmut ini.

Sementara itu Aktrida Datunsolang, salah satu tokoh perempuan Bolmut yang saat ini menjabat Ketua Komisi I Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut melihat jika saat ini kontribusi perempuan yang ada daerah ini belum maksimal, terutama dalam mengisi pembangunan disegala bidang kehidupan, termasuk di dunia politik. “Mungkin banyak yang masih menganggap tabu perempuan terjun di dunia politik, padahal dalam wadah itu justru menjadi starting point kita dalam bersama-sama mengisi pembangunan di daerah tercinta ini,” tandas Aktrida.

Lebih lanjut ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bolmut ini berharap agar kiranya para Kartini yang ada di Bolmut mampu berkontribusi pemikiran dan sumbangsih jasa disemua lini kehidupan. “Saat ini seluruh partai, termasuk PKS sendiri memberikan ruang tersendiri bagi para Kartini Bolmut untuk lebih berkontribusi lebih terutama dalam kancah politik,” tutup wanita energik ini. (Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.