Kuliner Khas Kotamobagu Akan Dilombakan

0
149
Agung Adati

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu ke – 11, tanggal 23 Mei 2018 mendatang, Pemerintah Kota Kotamobagu akan menggelar berbagai kegiatan, satu diantaranya Festival kuliner makanan khas daerah.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Agung Adati, saat bersua dengan sejumlah awak media, Selasa (24/4) tadi.

“Sejumlah kuliner khas daerah yang akan dilombakan seperti binago’an, binarundak, kulipot, sinorang, dan semua jenis masakan khas daerah,” bebernya.

Selain menggali potensi makanan khas daerah, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan makanan tradisional. “Hari ini kita akan tecnical meeting untuk kegiatan ini,” terang Agung.

Secara teknis kata Agung, festival kuliner khas Kotamoabagu ini meliputi lomba masak, bazar kuliner, hiburan dan berbagai aktraksi-atraksi kesenian daerah. Bagi peserta lomba dapat mebuat 1 kelompok yang terdiri dari 5 anggota.

Menariknya, kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Mogolaing bakal menampilkan artis Nasional.

“Kita akan datangkan Gio Idol, Untuk itu kepada para peserta yang ingin mengikuti lomba festival kuliner tradisional khas Mongondow, mulai hari ini pendaftarannya dibuka,” pungkasnya.

(Tio)

 

 

 

 

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.