Pemkab Bolmong Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah

0
64

ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah/2018 Masehi, yang dilaksanakan di lapangan Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Jumat (13/4) tadi.

Ustad DR. dr. Taufik Pasiak, didaulat memberikan Tausiah pada pelaksanaan Isra Mi’raj yang bertemakan ‘Dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah/2018 Masehi kita wujudkan citra kehidupan masyarakat bolaang mongondow yang beriman, bermartabat dan berbudaya menuju bolaang mongondow hebat.’

Bupati saat memberikan sambutan di peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

 

Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengatakan, Isra dan Miraj ini merupakan peristiwa yang sarat dengan nilai nilai keimanan, kemulian jiwa dan kesucian rohani yang membawa nabi Muhammad SAW kepada kesempurnaan derajat sebagai insan yang berakhlak mulia.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, merupakan momentum bagi kita semua untuk memantapkan kerukunan antar sesama umat beragama, membangkitkan kembali semangat kebersamaan, dan tokeransi serta semangat kekeluargaan dan persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiah.

Bupati dan para pejabat bolmong saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

“Esensi dari peringatan ini salah satunya adalah mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban islam yang mengedepankan perdamaian dan keadilan, keseimbangan toleransi dan kebersamaan yang kesemuanya itu bertumpu pada konsep rahmatan lil alamin, islam yang membawa rahmat bagi semesta alam,” kata Bupati.

Selain itu kata Bupati, tujuan peringatan Isra Miraj ini, yaitu untuk mendorong dan meningkatkan soliditas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan sebuah bangsa dalam kemajemukan.

Bupati berharap, melalui peringataan Isra Miraj ini diharapkan bagi kita semua untuk lebih meningkatkan etos kerja, semangat pengabdian dan profesionalisme yang lahir dari semangat penghayatan, pengamalan ajaran agama islam, dalam rangka mewujudkan kabupaten bolmong hebat.

“Mari kita bangun daerah dan bangsa ini, diaatas fondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat serta kebersihan jiwa dan kesucian hati sebagaimana yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kakan Kemenag Bolmong Tavip Pakaya, PHBI, Ketua Komisi I DPRD Bolming Yusra Alhabsy, SE, jajaran pejabat SKPD, Camat, Tokoh agama, tokoh masyarakat, ratusan ASN dilingkup pemerintahan kabupaten Bolmong. (ADVE/Tio)