Yasti Buka Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA di Kabupaten Bolmong

0
205
Bupati Bolming saat membuka pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat, di SMU N 1 Bolaang. (Foto : PS/AFS)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Senin (9/4) tadi, membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, yang dipusatkan di SMU Negeri 1 Bolaang.

Pelaksanaan UNBK kali ini diikuti oleh 14 SMA sederajat, dengan peserta ujian sebanyak 970 siswa.

Sebelum pelaksanaan UNBK, Bupati Yasti melakukan Teleconference dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Yasti menyampaikan beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan UNBK kali ini.

“Pak Gubernur, saat ini kami di Bolmong akan melaksanakan UNBK bagi seluruh siswa SMA sederajat. Adapun kekurangan atau kendala yang kami alami yakni, keterbatasan jaringan internet yang masih kurang baik,” kata Yasti.

Selain keterbatasan jaringan internet, Yasti juga mengeluhkan kekurangan perangkat komputer.

“Selain itu pak gubernur, di sekolah ini masih kekurangan perangkat komputer. Kami sangat berharap Pemprov Sulut bisa memberikan bantuan,” ungkap Yasti.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Olly Dondokambey berjanji akan memenuhi permintaan Bupati Yasti.

“Akan kami usahakan penambahan perangkat komputer. Semoga pelaksanaan UNBK berjalan lancar,” kata Gubernur.

“Kualitas pendidikan adalah hal mutlak yang harus kita perjuangkan, sehingga itu ini menjadi tugas dan tanggungjawab kami pemerintah dalam memenuhi kebutuhan siswa sebagai calon generasi penerus bangsa,” tutup Olly.

Diketahui, pembukaan UNBK ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Renti Mokoginta, Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmut dan sejumlah pejabat terkait. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.