Adnan Masinae Resmi Dilantik Sebagai Pejabat Sekda Kotamobagu

0
225

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Kotamobagu Adnan Masine, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh PJs Walikota Kotamobagu Mohammad Mokoginta, bertempat di Aula Rudis Walikota, Rabu (23/5) tadi.

Pelantikan ini  berdasarkan surat keputusan Walikota Kotamobagu Nomor 133 Tahun 2018.

Walikota mengungkapkan, pelantikan ini harus dilakukan, mengingat aturan undang-undang.

“Sesuai aturan, Walikota harus melantik seorang pejabat Sekda, maksimal 5 hari setelah menerima surat dari Kemendagri, karena kalau tidak walikota yang disalahkan, jadi hari ini saya melantik saudara Adnan Masinae, resmi sebagai pejabat Sekot,” kata Walikota.

Usai pelantikan ini kata Mokoginta, pemkot akan melakukan open bidding atau lelang jabatan.

“Harus dilelang, namun prosedurnya harus seperti ini, selanjutnya kami mempersilahkan pejabat yang ada di Kotamobagu ataupun dari luar daerah, untuk mengikuti open bidding,” terangnya.

Meski demikian kata Walikota, untuk menjaga jangan sampai digiring ke persoalan lain, maka pemkot menargetkan, lelang jabatan dilaksanakan sesudah Pilwako Kotamobagu tanggal 27 Juni mendatang.

“Setelah Pilwako nanti supaya kita tenang bekerja, tenang menseleksi siapa sekretaris definitive nanti,” pungkasnya.

Diketahui, Adnan Masinae ditunjuk oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara, sebagai Pelaksana Tugas Sekda Kota Kotamobagu pada tanggal 12 Juni 2017 lalu atau tepatnya 11 Bulan silam, menggantikan Tahlis Gallang yang pindah ke Kabupaten Bolmong.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.