Data Dinsosnaker, Pelamar di PT. Conch Capai 2000-an Lebih

0
170

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) merilis, jumlah pelamar di PT. Conch North Sulawesi Cement (CNSC) Lolak membludak.

“Data dua tahun terakhir capai 2000 an lebih, tahun 2017 sebanyak 1.700 orang, sementara tahun 2018 sudah ada 700an pelamar,” ujar Kadisnakertrans Bolmong, Ramlah Mokodongan.

Meski demikian kata Ramlah, PT. Conch tetap membuka kesempatan bagi pelamar dalam pemasukkan berkas. “Hingga saat ini masih terbuka lebar, untuk memasukkan lamaran pekerjaan,” terangnya.

Apalagi kata Ramlah, hingga saat ini belum dilakukan proses seleksi pemberkasan. “Pihak perusahaan yang nantinya akan menyeleksi serta menentukan apakah pelamar diterima bekerja atau tidak. Namun, sesuai koordinasi Disnaker dan pihak perusahan, proses seleksi akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Adapun keahlian-keahlian yang menjadi prioritas utama yang akan diterima kata Ramlah, Pertambangan, Listrik dan Teknik Mesin.

“Memang pelamar itu dari BMR. Namun, paling diprioritaskan adalah mereka yang berdomisili di Bolmong, dan diperkirakan 75 persen itu adalah tenaga kerja lokal daerah,” tandas Mokodongan.

Sekedar informasi, untuk memasukkan lamaran di PT. CNSC, pelamar diwajibkan mengurus kartu pencari kerja (Kartu kuning.red) ke Disnakertrans Kabupaten Bolmong. Hal ini merupakan salah satu syarat kelengkapan administrasi pencaker. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.