Dorong Produksi Kelapa, 27 kelompok Tani di Kotamobagu Dapat Bantuan Bibit Unggul

0
294

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kotamobagu dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan 6000 bibit kelapa bagi 27 kelompok petani kelapa di Kotamobagu.

“Jadi ada 27 kelompok petani kelapa itu akan disalurkan bantuan bibit sebanyak 6.000 bibit. Itu akan kami salurkan setelah bulan ramadhan,” ungkap Kepala Dispretanak Muljadi Suratinoyo, Jumat (25/05/2018).

Bantuan tersebut kata dia, untuk mengembangkan tanaman kelapa di kotamobagu. “Petani kelapa di Kotamobagu berkurang, sehingga pemerintah harus mendorong, salah satunya dengan pemberian bantuan bibit unggul,” terangnya.

Suratinoyo mengungkapkan, masalah utama pada sektor tanaman kelapa adalah kualitas dan tenaga yang kurang, area kepemilikan per individu yang kecil, hama dan penyakit serta rendahnya produktivitas.

“Hal itulah yang kami terus dorong sehingga para petani kelapa di kotamobagu terus meningkatkan produktifitas sehingga terus menjadikan kopras sebagai andalan produk kelapa,” pungkasnya. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.