DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Bolmut ke-11

0
155

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (23/5) menggelar paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke-11.

Paripurna DPRD tersebut mengangkat tema “Memperkokoh Semangat Kebersamaan Membagun Bolmut Yang Berbudaya, Mandiri dan Sejahterah” Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdulah, pada paripurna tersebut mengatakan, memontum ini merupakan hari yang bersejarah terbentuknya Kabupaten Bolmut.

“Segenap anggota DPRD mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh Presidium pemekaran Bolmut yang sudah menghadap Allah Subhanahu wa Ta’ala. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar momentum HUT Bolmut ke-11 ini, kita terus bergadengan tangan untuk lebih meningkatkan pembangunaan di daerah,” pinta Ketua DPRD Bolmut.

Lanjutnya, seiring berjalannya waktu tidak terasa Bolmut sudah berusia 11 tahun. Banyak catatan sejarah yang mengiringi perjalanan pemekaran Bolmut. “Sehingga itu, momentum ini mari kita jadikan sebagai bahan evaluasi pemerintah daerah baik dari eksekutif maupun legislatif,” ucapnya.

Ia juga berharap, pada HUT Bolmut ini, semua kinerja harus lebih dimaksimalkan untuk pelayanan kepada masyarakat. Banyak catatan sejarah yang mengiringi perjalanan pemekaran Bolmut. “Untuk itu, mari kita bangun daerah yang kita cintai ini dengan segenap kemampuan kita semua,” pintanya.

Diketahui, paripurna HUT Bolmut ke-11 turut dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Biro Pemerintahan, Humas dan Protokoler DR. Jemmy Kumendong, Plt. Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH anggota DPRD Bolmut, anggota DPRD se Provinsi Sulut dan Gorontalo, Sekda Bolmut DR. Asripan Nani, Msi, Kajari Bolmut, Pimpinna OPD, Camat, Kapolsek Urban Kaidipang, Danramil 1303/13, seluruh Sangadi (kepala desa) se Bolmut, tokok-tokoh pemekaran, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.