Pemkab Bolsel Raih Penghargaan UHC JKN-KIS Awards 2018

0
157
Wabup Bolsel saat menerima UHC Award yang diserahkan oleh Mendagri, Cahyo Kumulu.

ADVERTORIAL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (23/5), menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumulo, bertempat di Hotel Mercure Kebayoran, Jakarta Pusat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Iskandar Kamaru, SPt, didampingi Kadis Kesehatan Bolsel, Dr. Sadly Mokodongan.

Sebelum menerima penghargaan, Wabup dan pejabat daerah lain penerima UHC, di undang ke Istana oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Mendagri mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Provinsi, Kabupaten dan Kota yang sudah mendukung UHC. Penerimaan penghargaan tersebut dihadiri Gubernur, Bupati dan Walikota yang sudah masuk UHC yakni 4 Provinsi 98 Kabupaten dan 28 Kota.Sementara itu, Wabup Bolsel menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal, dan hasilnya di nilai oleh pemerintah pusat, sehingga Bolsel layak di berikan penghargaan.

“Prestasi ini akan menjadi motivasi bersama untuk terus bekerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan khusus mengabdi kepada daerah tercinta. Kita tidak boleh juga larut atau eforia yang berlebihan, karena masih banyak dan besar tanggung jawab yang harus kita selesaikan. Terus bangun tim kerja yang kuat dan solid,” jelas Wabup.

Selain itu kata Wabup, diraihnya penghargaan ini, tak lepas dari kerja keras Bupati Bolsel. Hi Herson Mayulu, SIP dalam memberikan motivasi, bimbingan serta arahan kepada instansi terkait.

“Masyarakat Bolsel harus berterima kasih kepada pak Bupati, karena penghargaan ini didapatkan berkat arahan dan bimbingan beliau,” pungkas Wabup.

(ADVE/Tio)