Pemkot Peringati HUT Kota Kotamobagu ke-11

0
214

ADVERTORIAL – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 Kota Kotamobagu. Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar upacara yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (23/5) tadi.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Kota Kotamobagu oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kotamobagu Hi. Ahmad Sabir, SE.

Bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan dengan tema “Dirgahayu ke 11 Kota Kotamobagu, 1 Visi 1 Komitmen”, yaitu PJs. Walikota Mohammad Mokoginta.

Dalam sambutannya Walikota mengaku bersyukur, diusia yang relatif muda, Kota Kotamobagu terus mengalami kemajuan disegala bidang.

“Alhamdulillah, sejak dibentuk melalui UU NO 4 TAHUN 2007 sebagai Daerah Otonomi Baru. Kota Kotamobagu terus Mengalami peningkatan dan kemajuan di segala bidang, data terakhir Badan Pusat Statistik, Pertumbuhan ekonomi kotamobagu mencapai 6,50 begitupun dengan Indeks Pembangunan Manusia mencapai 68,4,” terang Walikota.

Pesatnya pertumbuhan ekonomi di kotamobagu, dapat dilihat dari angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kotamobagu atas dasar harga berlaku yang saat ini mencapai Rp 2.26 triliun, serta PDRB atas dasar harga konstan sebesar Rp 1,86 triliun.

Selain itu, Pemkot juga mampu melaksanakan berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat, termasuk ketersediaan sarana dan prasarana Infrastruktur, Kesehatan, pendidikan dan pertanian.

“Patut disyukuri karena kita mampu memajukan sentra perekonomian daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengupayakan pemberdayaan perempuan dan mencanangkan kota layak anak,” terangnya.

Diakhir sambutan, Walikota mengajak ASN serta seluruh elemen masyarakat untuk dapat ikut serta mensukseskan berbagai program pemerintah.

“Mari kita jadikan peringatan HUT kali ini, sebagai sebuah mementum untuk meningkatkan kinerja sebagaimana tujuan awal pembentukan daerah yang kita cintai ini,” harap Walikota.

Acara dilanjutkan dengan atraksi marchingband dari pelajar SMP serta penyerahan hadiah oleh Walikota, kepada para pemenang lomba HUT Kota Kotamobagu ke-11.

Turut hadir dalam peringatan tersebut, Pimpinan dan anggota DPRD KK, unsur Forkopimda, Bupati Bolmong yang diwakili Sekda Tahlis Gallang, jajaran pimpinan SKPD, TNI, POLRI, para Sangadi (Kepala Desa), Lurah, serta masyarakat. (ADVE/Tio)