Puluhan PPK dan Bendahara Pengeluaran Pemkab Bolmong, Ikut Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual

0
74

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti oleh seluruh Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah itu, dibuka oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang, SIP, MM.

Dalam sambutannya, Sekda meminta semua peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan yang sangat baik dan positif ini, agar nantinya dapat mengimplementasikan apa-apa yang diperoleh selama kegiatan ini berlangsung.

“Kepada para Pejabat Penatausahaan Keuangan di setiap Perangkat Daerah, agar lebih paham lagi dalam pencatatan secara akuntansi serta harus paham dalam membuat sistem pelaporan dan sistem pencatatan di setiap Perangkat Daerah terkait dengan aset daerah yang masih sering kali terjadi kesalahan dalam pencatatan,” kata Tahlis.

Melalui kegiatan ini, Tahlis berharap para PPK, dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset pemerintah daerah.

Selain dihadiri Sekda Bolmong, hadir sebagai Narasumber, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara Abdul Rahim Fahmi, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Fico Mokodompit.

(Tio)