Sekda Buka Pelatihan Anggota Linmas

0
254

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemkab Bolmong melakukan pelatihan bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bertugas di Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang berlangsung di ruang aspirasi DPR Bolmong Senin (14/05/2018), dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Menurut Tahlis, pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kewajiban bela negara.

“Sebagai jalur lintasan Kotamobagu -Manado – Gorontalo, maka kegiatan ini sangat penting untuk mengantisipasi kejadian yang tiba-tiba terjadi di wilayah yang dapat mengganggu stabilitas, hal Ini juga dimaksudkan untuk proses pengendalian kemanan lingkungan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Untuk itu Siskamling harus segera digalakan,” ujarnya Sekda.

Tahlis mrngungkapkan, Linmas harus benar – benar paham bagaimana mengurangi dan mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan serta mewujudkan kondisi aman juga rasa nyaman dilingkungan warga masyarakat.

“Linmas harus menjadi yang terdepan untuk menjaga stabilitas daerah. Sekarang ancaman teroris ada di Indonesia, Linmas harus pantau orang asing dan harus diselidiki jangan gampang terprovokasi. Anggota linmas harus memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa pentingnya menjaga keamanan,” ajaknya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.