Bolsel Kembali Mendapatkan Penghargaan Dibidang Kesehatan

0
179

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Berbagai prestasi dibidang kesehatan didapatkan Pemerintah Kabupaten Bolsel. Setelah sebelumnya menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards. Maka Kamis (31/5) kemarin, Bolsel kembali menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI, atas keberhasilan menerapkan kawasan tanpa rokok (KTR).

Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan mengatakan, Penghargaan ini diterima saat acara peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) tahun 2018, yang digelar di Gedung Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

“Pemkab Bolsel dianggap berhasil dalam penerapan kebijakan Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah melaksanakan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR),” kata Sadly.

Sadly mengungkapkan, kebijakan tersebut berkaitan dengan Instruksi Presiden No 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden, Bupati memberlakukan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok. Hal ini bahkan diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27 Tahun 2015,” terangnya.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat, atas komitmen kepala daerah yang telah melaksanakan kebijakan tersebut,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.