Meski Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Bolsel Tetap Berlangsung Khidmat

0
181

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Meski diguyur hujan sejak pagi, namun tak menyurutkan keinginan ribuan ASN Bolsel, untuk mengikuti upacara peringatan hari lahir pancasila yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Jumat (1/6) tadi.

Para pimpinan SKPD mulai Sekda, para asisten dan para kepala dinas tampak ikut berbaris disamping podium, begitupun dengan para ASN, tetap pada posisi hingga upacara berakhir.

Membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Wakil Bupati Bolsel Isnandar Kamaru, SPt, mengajak seluruh komponen masyarakat, agar melalui peringatan Harlah Pancasila ini dimanfaatkan sebagai moment pengingat, moment pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Perlu diingat, bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup mengimbau untuk tetap menjaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan.

“Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan bangsa.Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila,” kata Wabup mengakhiri sambutan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.