Sekot Buka Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella

0
178

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Masinae, SIP, MM membuka kegiatan advokasi dan sosialisasi  Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR), yang berlangsung di Aula Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Jumat (29/6/2018).

Sekot menyampaikan, kegiatan advokasi dan sosialisasi  imunisasi measles rubella merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman  tentang vaksin baru measles rubella (MR).

“Tujuannya agar program pemerintah sukses sampai ke masyarakat. Sehingga  semua anak di Kotamobagu mendapat manfaat imunisasi dan ini harus  menjadi  tugas semua pihak baik Pemerintah,” ungkap Masinae.

Pada kesempatan itu, ia mengajak semua pihak untuk melakukan gerakan serentak imunisasi vaksin campak dan rubela ini, agar warga Kotamobagu terhindar dari penyebaran virus MR, karena apa yang dilakukan Pemerintah untuk melindungi warga Kotamobagu.

“Karena fungsi vaksin sendiri adalah upaya pencegahan dari berbagai penyakit yang telah melalui penelitian, uji coba, jalur yang benar/legal untuk menyelamatkan jiwa,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kepala Dinkes Kotamobagu, Devie CH Lala menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program nasional dan dilakukan secara serentak pada bulan Agustus s/d Oktober.

Menurutnya, kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) adalah  meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubella secara cepat, memutuskan transmisi virus campak dan rubella, menurunkan angka kesakitan campak dan rubella serta menurunkan angka kejadian CRS.

Diketahui, sosialisasi ini terselenggara atas kerjasama Dinkes Provinsi dan Dinkes Kota Kotamobagu. Sementara hadir sebagai pemateri yaitu Kepala Seksi Survei dan Imunisasi Dinkes Sulut, Merry B Pasorong, SKM, M.Kes.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.