Tahlis Buka Sosialisadi Measles Rubela yang Digelar Dinkes Bolmong

0
268

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Guna melengkapi imunisasi dasar lengkap dan menekan angka kesakitan dan kematian anak, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (28/6/18) melaui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan pertemuan advokasi dan sosialisasi dalam rangka kampanye dan introduksi imunisasi Measles Rubella (MR)
di Hotel Sutan Raja Kotamobagu dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang S.ip MM.

Menurut kepala Dinkes Sahara Albugis, kegiatan kampanye dan introduksi imunisasi measles rubella merupakan sasaran lintas sektor mitra kesehatan, asisten yang membawahi kesehatan serta 15 Camat se Bolmong merupakan tahapan sosialisasi dan koordinasi yang akan dilaksanakan dalam memperbaiki angka sasaran. “Persiapan tenaga logistik dan strategi pelayanan akan dilakukan di 15 kecamatan, dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 tahun,” kata Sahara.

Pantauan media ini, dalam diskusi tersebut, peserta saling mengajukan argumen diantaranya mempercepat pertemuan lintas sektor, dukungan administrasi dan legalitas ke wilayah, tupoksi per OPD dengan harapan pada bulan Agustus nanti semua masyarakat usia sekolah SD dan SMP dapat terimunisasi. Sedangkan kata Sahara lanjut, pada bulan september anak mulai dari usia 9 bulan hingga usia pra sekolah dapat terlayani. “Imunisasi measles rubella ini kita upayakan sukses dengan target sekitar 64 ribuan anak. Untuk itu, mari kita berupaya memaksimal kegiatan tersebut,” ujanrnya.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang menyampaikan, pihaknya berharap kepada tiap SKPS yang hadir dapat mengampanyekan sosialisasi tersebut. “Begitu juga tiap kecamatan, saya harap segera disosialisasi minimal sangadi harus tahu. Apalagi Ini untuk kesehatan anak-anak kedepan,” tuturnya. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.