Terobos Rumah Warga, Oknum Pendukung JaDi-Jo Nyaris Dihakimi Massa

0
188
Terduga yang menerobos rumah warga Mocil.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Entah apa yang ada dibenak salah satu pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) berinisial AM alias Arf.

Pria ini diduga nekad menerobos rumah salah satu warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (27/6) tadi malam sekitar pukul 00.15 wita tanpa alasan yang jelas.

Menurut keterangan pemilik rumah, malam itu mereka bersama puluhan warga sedang nonton bareng (Noreng) pertandingan sepak bola piala dunia di halaman rumah. Tiba-tiba sebuah mobil Avansa DB 4870 AV berhenti di depan rumah.

“Seorang pria tiba-tiba turun, tanpa baa-basi yang bersangkutan langsung menuju ke dalaman rumah hingga ke bagian dapur. Ketika ditanya orang mana, katanya Motoboi Kecil, ia beralasan mau membeli makanan, padahal ini rumah pribadi bukan rumah makan,” ungkap pemilik rumah Stevie Iskandar.

Melihat gelagat AM yang kurang sopan itu, puluhan warga yang sedang noreng menginterogasi yang berangkutan, namun karena jawabannya ngawur, warga naik pitam, AM nyaris menjadi korban amukan massa.

“Hampir dipukuli, namun salah satu rekannya yang diduga adalah ajudan Pak Suharjo, turun dan menarik yang bersangkutan kembali ke dalam mobil,” terangnya.

Beruntung kata Stevie, tak berselang lama, puluhan aparat gabungan Polres Bolmong, tiba di TKP dan mengamankan yang berangkutan, untuk meredam situasi.

Terpisah, Kapolres Bolmong, AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH mengatakan, persoalan ini sudah dalam penanganan pihak kepolisian.

“Sudah diamankan, saat ini dalam proses pemeriksaan,” terang Siahaan, saat dikonfirmasi di Mapolres, Rabu (27/6) tadi.

(Tim)