Wali Kota Buka Festival Binarundak di Motbes

0
132

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (18/06/2018) tadi, membuka secara resmi perayaan binarundak yang diselenggarakan di Kelurahan Motoboi Besar (Mobes) Kecamatan Kotamobagu Timur.

Walikota berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama warga Kotamobagu.

” Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan, disamping menjaga hubungan silaturahim, juga sebagai destinasi wisata kuliner di Kotamobagu,” harap Mokoginta.

Pada kesempatan itu, Walikota mengajak masyarakat untuk menghilangkan ganjalan dan saling baik dalam bentuk ucapan maupun tindakan.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mari saling melepaskan dan mengihlangkan ganjanlan di hati masing-masing, saling memaafkan dalam benruk ucapat dan berbuat. Ini menjadi sangar penting karena hanya dengan menyambung tali silaturahim agar saling menghormati sebagai sesama warga kotamobagu,” pungkasnya.

Terpisah, Lurah Mobes  Zulvan Pombalie mengatakan,  kegiatan ini sudah dilakukan untuk ke 11 kalinya.

Zulfan mengungkapkan, perayaan binarundak dilaksanakan 3 hari setelah pelaksanaan idul fitri.

“Saat ini berbagai persiapan sudah dilaksanakan dan seluruh masyarakat Motoboi Besar mereka antusias sambut gelaran acara tahunan ini, dengan gotong royong,” pungkasnya. (Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.