Bupati Buka Pencanangan BBGRM ke-XV Tingkat Kabupaten

0
330
Bupati membuka pencanangan BBGRM ke XV tingkat Kabupaten.

ADVERTORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow membuka secara resmi pencanangan kegiatan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XV tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga, Desa Bangomolunow, Kecamatan Bolaang, Kamis (12/7/2018) pagi tadi.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran pejabat Kabupaten Bolmong, unsur Forkopimda, para pimpinan Perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Camat, Lurah dan Sangadi se-Kabupaten Bolmong.

Sambutan Bupati Bolmong, di BBGRM ke-XV di Desa Bangomolunow (Foto : Bagian TUP Humas dan Protokoler)

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pencanangan kegiatan BBGRM sebagai upaya mendorong semangat seluruh masyarakat Bolmong, dalam rangka menggiatkan dan menggalakkan kembali semangat gotong royong atau ‘Moposad’ ditengah-mayarakat.

Pembukaan BBGRM ke – XV di Bolmong. (Foto : Bagian TUP Humas dan Protokoler)

“Seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual, rasa kebersamaam dan gotong royong semakin memudar, kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan kesadaran saling membantu saat ini sudah mulai luntur, sehingga diperlukan daya ungkit untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong itu,” terangnya.

Menurut Bupati, ada 4 hal yang menjadi tujuan kegiatan ini, yang pertama sebagai upaya meningkatkan semangat kebersamaan, kekeluargaan, kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat dalam pembangunan, yang kedua untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran mayarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan dan kenaekaragaman, menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiaan kegotong royongan, kemudian meningkatkan komitmen pemda untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga dan yang terakhir untuk meningkatkan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap nilai-nilai pembangunan.

Pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas. (Foto : Bagian TUP Humas dan Protokoler)

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, aaya mengajak kita semua untuk memanfaatkan BBGRM ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kebersamaan dan gotong royong dalam membangun desa, dirasakan langsung manfaatnya,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada beberapa Camat dan Sangadi, yang tahun lalu mampu merealisasikan, penerimaan PBB-P2 hingga 100 persen.

Jajaran SKPD, ASN, dan masyarakat saat menghadiri pencanangan BBGRM tingkat Kabupaten. (Foto : Bagian TUP Humas dan Protokoler)

Diketahui, kegiatan BBGRM ini, juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan SKPD, diantaranya penyerahan surat pemberitahuan pajak terutang (SPPT), daftar himpunan ketetapan dan pembayaran atau DHKP, PBB-P2, penyerahan SK Sertifikai Guru secara Gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, pencatatan pernikahan massal, pelayanan KUT, dan pembukaan rekening oleh pihak Perbankan.

Sementara, sumber dana kegiatan ini yaitu melalui dana APBD Pemkab Bolmong tahun anggaran 2018 yang dialokasikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

(ADV/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.