Demokrat Kotamobagu Target 5 Kursi di Pileg 2019

0
543

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Partai Demokrat (PD) Kota Kotamobagu, menargetkan 5 kursi atau 1 fraksi di DPRD Kota Kotamobagu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPC Demokrat Kotamobagu Ishak Sugeha, ST, MT usai memasukkan pengajuan daftar Calon Anggota Legislatif, ke KPUD Kota Kotamobagu, Selasa (17/7) tadi.

“Insha Allah, target PD di Pileg 2019 5 kursi atau 1 fraksi,” sebutnya.

Target ini kata Ishak, memiliki alasan yang mendasar. Dimana selain line up di Tiga Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Kotamobagu, Bacaleg PD rata-rata sangat potensial.

“Merujuk pada hasil Pemilu legislatif 2009 dan 2014, terjadi lonjakan kursi di DPRD Kota Kotamobagu, sehingga kami optimis,” ungkapnya.

Ishak juga memberikan apresasi kepada KPU yang menjalankan tugas dengan objekatif dan profesional.

“Saya sangat memberikan apresasi atas kerja dan jemput bolanya KPU Kota Kotamobagu. Sebagai partai pertama yang langsung diverifikasi tentu merasakan hal itu. Ahamdulillah semua persyaratan administrasi telah terpenuhi baik dari jumlah caleg di setiap Dapil maupun keterwakilan perempuan. Bahkan secara totalitasi keterwakilan perempuan di Caleg PD Kotamobagu mencapai 40 %. Dan ini diberikan apreseasi oleh KPU,” ucapnya.

Diketahui, Selasa (17/7) hari ini, merupakan hari terakhir pemasukan berkas pengajuan Bacaleg di KPU Kotamobagu. Pengurus Parpol diberikan kesempatan hingga pukul 24.00 wita malam nanti.

Terinformasi, hingga pukul 19.23 wita tadi, baru 6 Parpol yang memasukkan daftar pengajuan calon anggota legislatif ke KPU Kotamobagu, diantaranya Partai Nasdem, PKPI, Demokrat, PDIP, PKB dan Partai HANURA.

(Tr-01)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.